• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Aksi Heroik Babinsa Soro Barat Menggendong Nenek Ditengah Banjir

    Satonda
    Jumat, 03 Desember 2021, Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T15:55:01Z
    Serka Umar saat menggendong seorang nenek ditengah banjir

    Dompu, Satondapost.com - Aksi heroik Babinsa Desa Soro Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB, Serka Umar yang merupakan anggota TNI yang bertugas di Koramil 1614-02/Kempo yang menggendong sang nenek saat terjadi banjir ternyata mendapat banyak pujian dari publik.

    Disejumlah akun Facebook muncul berbagai pujian untuk Serka Umar yang melakukan perbuatan terpuji yakni menggendong seorang nenek ditengah banjir untuk dibawa ke tempat yang aman.

    Nampak dari gambar  yang berhasil diperoleh media ini dari sejumlah sumber bahwa, aksi terpuji seorang Babinsa yang menggendong nenek saat kejadian banjir di Desa Soro Barat Kecamatan Kempo yang terjadi pada Jumat (03/12/21) sekitar pukul 15.20 wita tadi yakni untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman dari banjir.

    Usai mengevakuasi nenek, Serka Umar juga membantu mengevakuasi barang perabotan rumah tangga milik sejumlah warga nya yang terendam banjir.

    Dandim 1614/Dompu, Letkol. Inf. Ali Cahyono, S.Kom pada media ini menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh anggota nya bernama Serka Umar merupakan aksi spontanitas karena nenek tersebut diketahui kediamannya terdampak banjir sehingga dievakuasi oleh Serka Umar karena sang nenek yang sudah lanjut usia tersebut juga sudah lumpuh.

    Disampaikan Dandim, banjir di Desa Soro Barat diperkirakan setinggi lutut orang dewasa, dan  menggenangi sejumlah pemukiman warga, bahkan banjir juga meluap ke jalan raya hingga membuat akses sempat terganggu beberapa saat saja. 

    "Akibat banjir, sekitar puluhan hektar lahan persawahan milik warga juga terendam banjir. Saat ini air juga mulai surut serta akses jalan sudah kembali normal,"kata Komandan Kodim 1614/Dompu ini.(Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini