• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    TP PKK Kabupaten Dompu Membuka Kegiatan Pelatihan Kader Desa Wisma

    Satonda
    Kamis, 18 November 2021, November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T04:51:24Z
    Dompu, Satondapost.com - Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani Kader Jaelani membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Dasa Wisma Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Dompu. (Rabu, 17 November 2021).

    Kegiatan yang berlangsung di ikuti oleh pengurus TP PKK Kecamatan Dompu, pengurus TP PKK desa/kelurahan serta kader dasa wisma dari seluruh desa/ kelurahan dan di fasilitasi oleh Camat Dompu dan Ketua TP PKK Kecamatan Dompu.

    Dalam sambutannya, Lilis Suryani menjelaskan bahwa dasa wisma merupakan kelompok PKK terkecil yang ada di desa/kelurahan dengan jumlah anggota minimal 10 KK dalam satu RT yang di koordinir oleh satu orang koordinator dengan tujuan membantu kelancaran tugas program PKK dan kegiatannya di arahkan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan pengetahuan para kader dalam pelaksanaan 10 Program PKK.

    "Lewat kegiatan ini, kelompok dasa wisma bisa menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 Program PKK dan program pemerintah, kelompok dasa wisma harus lebih dalam melaksanakan program - program yang ada serta membantu pemerintah dalam mewujudkan Visi - Misi menuju Dompu yang Mashur (Mandiri Sejahtera Unggul dan Religius)" jelasnya.

    Lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Dompu yang akrab disapa Umi Lilis, "Kader dasa wisma dapat melakukan kemitraan dengan kelompok lingkungan/dusun, TP PKK desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, OPD terkait, lembaga swadaya masyarakat dan kelompok dasa wisma lainnya, terkait dengan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK berdasarkan prinsip saling menguntungkan serta saling melengkapi sehingga terbentuk sinergi kegiatan yang harmonis".

    "Saya berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan ditingkat desa dan kelurahan, sehingga seluruh kader kelompok dasa wisma memiliki kemampuan dalam menjalankan program - program PKK" harapnya.

    Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Dasa Wisma Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2021 ini merupakan kegiatan yang akan dilaksakan di delapan kecamatan di Kabupaten Dompu, mulai pertengahan bulan November hingga Desember 2021. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini