• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Hadiri Acara HUT Ke 76 PGRI Dan HGN Di Kecamatan Kempo

    Satonda
    Selasa, 30 November 2021, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T02:47:10Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati Kader Jaelani hadiri acara resepsi peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Tahun 2021 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dirangkaikan dengan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021.
    Bupati Dompu Kader Jaelani
    Bupati Dompu duduk berdampingan dengan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda KAb. Dompu H. Burhan SH

    Kegiatan ini digagas oleh PGRI Kecamatan Kempo berkolaborasi dengan PGRI Kabupaten Dompu, berlangsung hari Senin (29/11/21) di Gedung Serba Guna Desa Ta’a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diisi dengan berbagai kegiatan atau atraksi seperti atraksi olahraga bela diri dari para tunas muda, penampilan anak-anak berbakat dan berprestasi serta ramah tamah dengan para guru dan sesepuh guru.

    Ikut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Pimpinan OPD, Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu, Camat, Anggota DPRD Kabupaten Dompu dan Muspika Kecamatan Kempo dan berbagai elemen pendidikan Se-Kecamatan Kempo.

    Dalam kesempatan ini, melihat berbagai penampilan anak-anak yang ikut dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Organisasi PGRI tersebut begitu memukau dan menarik perhatian yang hadir secara khusus Bupati Dompu, Kader Jaelani memberikan atensi kepada para tunas muda (anak-anak) tersebut.
    Kata Bupati Kader Jaelani membuka pembicaraan, anak-anak adalah generasi muda bangsa dan daerah, dipundak mereka berjuta-juta harapan bangsa dan daerah untuk kelanjutan program dan kegiatan pembangunan dibebankan. “Merekalah yang akan meneruskan dan melanjutkan program dan kegiatan pembangunan nantinya”, ungkapnya.

    Lanjutnya, para tunas muda tersebut adalah generasi penerus bagi bangsa dan daerah ini guna meraih kemajuan dan perubahan. “Sebagai generasi penerus dan pewaris bagi cita-cita perjuangan para pendiri bangsa, tumbuh dan kembang anak-anak harus mendapat perhatian yang lebih dari semua pihak, sehingga kedepannya dapat hadir anak-anak cerdas, unggul, inovatif, kreatif dan berakhlak mulia yang dibutuhkan bangsa dan daerah bisa diwujudkan,” urainya.

    Ditambahkannya lagi, dalam mewujudkan generasi unggul, cerdas bagi bangsa dan daerah, sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing kita semua harus berupaya keras secara bersama-sama, bahu membahu mendukung atau memberikan akses kepada para tunas muda ini untuk maju mewujudkan harapan atau cita-citanya. “Anak-anak perlu diberikan akses untuk maju dan berkembang guna meraih keunggulan dan kegemilangannya”, terangnya.

    Berikutnya Kader Jaelani menjelaskan, hadirnya tunas muda bangsa yang unggul, cerdas, kreatif, inovatif dengan akhlak budi pekerti yang baik dan mulia menjadi daya dukung yang besar bagi bangsa daerah untuk maju dan berubah.

    “Tahun 2045 menjadi target untuk hadirnya generasi emas bangsa yang mendorong Indonesia unggul, maju dan gemilang. Para generasi emas bangsa tersebut adalah anak-anak kita saat ini, mereka menjadi bagian dari generasi amas bangsa dan tersebut”, sebutnya.

    Diakhir penyampaiannya Bupati Kader Jaelani menyampaikan harapannya kepada semua elemen daerah untuk turut membantu dalam membuka akses yang dibutuhkan anak-anak untuk bisa maju meraih mimpi-mimpinya. “Harapan saya hendaknya semua pihak guru, orang tua, masyarakat, dan potensi lainnya dapat memberikan ruang bagi anak-anak untuk tumbuh.

    kembang dengan baik dan dapat mengasah berbagai talenta yang dimilikinya”, harapnya. “Walau dalam masa pandemi covid-19, kita semua harus terus bersemangat dan tidak kehilangan harapan guna mendukung hadirnya generasi emas bangsa yang unggul dan maju, mari bersinergi mewujudkan harapan tersebut”, ulangnya (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini