• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wakil Bupati Dompu Pimpin Rakor Pengembangan Kawasan Perikanan Terpadu Desa Mbawi

    Satonda
    Minggu, 24 Oktober 2021, Oktober 24, 2021 WIB Last Updated 2021-10-24T00:25:45Z
    Dompu, Satondapost.com - Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT, pimpin rapat koordinasi pengembangan kawasan perikanan terpadu Desa Mbawi. Rakor ini dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Dompu, Jumat (22/10/21) pukul 14.00 Wita - Selesai di Ruang Rapat Bupati Dompu.
    Hadir dalam kegiatan ini, Pejabat Bappeda dan Litbang Provinsi NTB, Pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu, Pimpinan OPD terkait, Kabag Setda Dompu, Camat Dompu, Kepala Desa Mbawi dan Konsultan Master Plan.

    Dalam arahannya di rakor ini, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan menyampaikan ucapan terima kasih dengan terselenggaranya rakor pengembangan kawasan perikanan terpadu Desa Mbawi.

    Menurut Wabup H. Syahrul Parsan, pengembangan kawasan perikanan terpadu merupakan salah satu fokus perikanan di Kabupaten Dompu yang belum bisa dikelola secara maksimal sehingga belum memberikan nilai tambah bagi para nelayan atau masyarakat secara umum.

    Guna mewujudkan pengembangan kawasan perikanan terpadu (fish estate) perlu adanya kerjasama atau keterlibatan semua pihak baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun dari seluruh OPD terkait di Kabupaten Dompu, papar Wakil Bupati.

    Berikutnya, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan menyampaikan keterlibatan Dinas terkait dalam pengembangan fish estate ini sangat diharapkan untuk membantu menyusun program dan kegiatan berkaitan dengan master plan pengembangan fish estate di Kabupaten Dompu.

    Lebih lanjut disampaikan Wabup, kepada semua OPD terkait lingkup Pemda Dompu, agar dengan segera dapat menyiapkan dan menyelesaikan berbagai persoalan terkait program fish estate sehingga siap untuk digunakan (clear and clear).

    Diakhir pengarahannya, Wabup H. Syahru Parsan menyampaikan harapan agar potensi perikanan di tatakelola dengan baik serta pemanfaatannya dapat ditingkatkan sehingga kegiatan perikanan di daerah ini semakin menggeliat dan memberikan dampak yang baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    "Saya berharap pengembangan kawasan fish estate ini berdampak yang baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, pungkasnya mengakhiri arahannya."

    Kader Jaelani Syahrul Parsan Gatot Gunawan P. Putra Ardiansyah SE Firman Syah Acasuad Centre Dinas Kelautan Dan Perikanan Kab. Dompu Kecamatan Dompu Bidang Ekonomi Bappeda Dompu. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini