• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    AKJ SYAH Memberikan Bonus Pada Atlet Berprestasi Di PON Papua

    Satonda
    Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T11:16:14Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani-H. Syahrul Parsan,ST,MT memberikan bonus pada atlet berprestasi. Pemberian bonus tersebut setelah para atlet tiba di Kabupaten Dompu NTB pada Selasa (19/10) sekitar pukul 09.00 wita.
    Pemberian bonus pada atlet ini dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Dompu sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka dalam mengharumkan nama baik NTB dan Kabupaten Dompu khususnya pada laga PON XX di Propinsi Papua yang digelar beberapa waktu lalu.

    Selain Bupati dan Wakil Bupati Dompu, pada penyerahan bonus uang tunai tersebut juga diserahkan oleh Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, A.Md,Par, Dandim 1614/Dompu, Letkol.Inf.Ali Cahyono, S.Kom dan Kapolres Dompu, AKBP. Syarif Hidayat, S.Ik, SH.
    Sebelumnya, para atlet dijemput oleh Pemda Dompu bersama jajarannya dan Ketua DPRD Dompu serta forkopimda di perbatasan Kabupaten Dompu-Sumbawa. Rombongan kemudian mengarak keliling para atlet sehingga Kedatangan atlet disambut meriah oleh warga Kabupaten Dompu.

    Tiba di Pemda Dompu, para atlet disambut meriah oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani dan Ketua GOW Kabupaten Dompu, Hj. Siti Faridah dengan tarian adat khas Dompu tepatnya di pintu gerbang Kantor Pemda Dompu.

    Sebanyak 14 atlet kebanggaan Kabupaten Dompu ini merupakan atlet yang telah berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang berlangsung selama dua pekan dari 2 hingga 15 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe Propinsi Papua.

    Usai berlaga, Seluruh atlet terbaik Bumi Gora termasuk 14 atlet asal Bumi Nggahi Rawi Pahu ini, berhasil membawa pulang sebanyak 38 Medali yakni 15 medali Emas, 11 Perak dan 12 mendali Perunggu.

    Dari jumlah mendali yang diraih itu, atlet Kabupaten Dompu Berhasil membawa pulang sebanyak 8 Medali, yakni 2 Medali Emas, 2 mendali perak dan 4 Medali Perunggu.

    Medali emas tersebut diraih dengan penuh perjuangan oleh Rini Kurniati dari Cabang Olahraga (Cabor) Kempo Kelas Randori Perorangan Putri 50 kg dan Juliana Dwi Amelia dari Cabor Tarung Derajat kelas 62,1-66 kg.

    Sementara, dua medali perak diraih oleh Rohani dari Cabor Atletik Lompat Jauh dan Danangsyah Yudistira Pribadi dari Cabor Bola Voli Pantai Beregu.

    Sedangkan medali perunggu disumbang oleh Rohani dari Cabor Atletik Lari Gawang 100 meter Putri, Suriati dari Cabor Tarung Drajat Putri kelas 54,1-58 kg, serta Muhammad Fajrin Akbar dan Moh. Rizki Hadisaputra dari Cabor sepak bola Futsal Beregu.

    Atas prestasi mereka, Pemda Dompu menghadiahkan mereka uang tunai masing-masing, Rini Kurniati dan Juliana Dwi Amelia mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp. 50.000.000 karena meraih mendali emas. Sedangkan Rohani mendapatkan bonus dobel Rp. 30.000.000 dan Rp. 20.000.000.

    Sementara Danangsyah Yudistira Pribadi dari Cabor Voli Pantai Beregu memperoleh bonus Rp. 25.000.000, Suriati (Tarung Drajat/Perunggu) mendapatkan bonus Rp. 20.000.000. 

    Adapun atlit dari Cabor Futsal Beregu, Muhammad Fajrin Akbar dan Moh. Rizki Hadisaputra, memperoleh bonus Rp. 15.000.000.

    Sementara, beberapa atlet PON yang tidak berhasil meraih medali, mendapat bonus Rp. 5.000.000, tak ketinggalan, Pelatih Tarung Drajat Abdul Khaer, M. Pd menerima bonus Rp. 20.000.000.

    Sebelumnya, para atlit ini  mendapat sambutan hangat dari warga NTB seluruhnya yang diwakili oleh Gubernur H. Zulkifliemansyah dan Wakil Gubernur Hj. Rohmi Zalillah, di BIZAM Air Port, Lombok Tengah.(Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini