• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Lokasi Pembangunan Pelabuhan Nusantara, Tim Kemenhub Akan Survey Oleh Tim Kemenhub

    Satonda
    Rabu, 14 Juli 2021, Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T14:02:58Z
    Dompu, Satondapost.com - Rencana pembangunan pelabuhan Nusantara bertempat di Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun 2022.

    Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu tadi 14/7/21 menjelaskan, kegiatan rapat terbatas yang dilakukan Rabu tadi yakni menindaklanjuti rencana pembangunan pelabuhan Nusantara yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Hal itu diketahui berdasarkan hasil rapat tindak lanjut yang dilakukan oleh Pemda Dompu bertempat diruang rapat Wakil Bupati Dompu pada Rabu sekitar pukul 10.00 wita tadi

    Untuk memantapkan kembali rencana pembangunan pelabuhan Nusantara ini, sebelumnya Kamis (15/07) besok, sejumlah tim konsultan dari Kementerian Perhubungan akan berada di Kabupaten Dompu untuk melakukan survey kembali atau survey lanjutan terhadap lokasi pembangunan pelabuhan Nusantara ini.

    "sebelum turun lokasi, tim Kemenhub akan berada di Pandopo Bupati Dompu dulu untuk melakukan pertemuan dengan Pemda, yang kemudian menuju lokasi untuk pembangunan pelabuhan Nusantara. tim hanya ingin memastikan saja Kesiapan lokasi, apakah tanah untuk pembangunan pelabuhan Nusantara ini sudah siap atau tidak,"jelas orang nomor dua di Kabupaten Dompu ini.

    Wakil Bupati Dompu juga menyampaikan bahwa yang berkaitan dengan rencana pembangunan pelabuhan Nusantara ini, sebelumnya sudah dilakukan perencanaan awal oleh Kemenhub sendiri bahkan semuanya sudah dilakukan desain dengan mantap, hanya saja kemungkinan dari desain itu ada yang kurang sempurna sehingga Kamis besok sejumlah tim dari Kemenhub akan turun survey kembali lokasi pembangunan pelabuhan Nusantara itu.

    "Untuk persiapan kedatangan tim, yang jelas kita sudah siapkan semua berkas penting yang berhubungan dengan rencana pembangunan pelabuhan Nusantara ini,"ucap Wakil Bupati Dompu.

    "Pemda Dompu berharap, pembangunan pelabuhan ini semakin cepat semakin lebih baik sehingga itu akan bisa memberikan kepuasan pada masyarakat khususnya masyarakat Dompu sendiri dalam hal percepatan pembangunan di kabupaten Dompu ini,"harap Wabup.

    Sementara Kadishub Kabupaten Dompu, Ir. Syarifuddin pada media ini mengatakan, terkait estimasi anggaran yang digunakan untuk pembangunan pelabuhan Nusantara di Kecamatan Kilo ini ditaksir sekitar Rp. 217 milliar, tapi angka ini masih dilakukan pengkajian ulang kembali, hal itu terkait DED nya melalui SID (survey investigasi desain). 

    "tim Kemenhub juga akan mendesain kembali terkait kondisi perairan dan kondisi tanah yang ada di darat baik untuk DLKP dan DLKL. itulah yang akan dilakukan kajian kembali oleh tim Kemenhub Kamis besok,"kata Syarif pada Lintas Samudera.com saat dimintai keterangannya diruang rapat Wakil Bupati Dompu.

    Kadishub juga mengungkapkan bahwa kegiatan rencana pembangunan pelabuhan Nusantara ini nantinya akan dilakukan oleh PT. MARINDO UTAMA asal Bandung Jawa Barat. Penunjukkan PT tersebut atas surat perintah langsung dari Kementrian Perhubungan RI sendiri.

    "Mudah-mudahan dari hasil kajian mereka nantinya akan dijadikan sebagai kebijakan oleh Kementerian Perhubungan untuk menindaklanjuti hasil esiden tahun perencanaan berikutnya nanti,"ungkap Kadishub. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini