• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wabup Dompu Membuka Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Pajo

    Satonda
    Minggu, 06 Juni 2021, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-06T15:21:46Z
    Dompu, Satondapost.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) menjadi bagian dari ikhtiar untuk mewujudkan Dompu yang religius serta Baldatun Thoibatun Warafun Gafur.

    Melalui MTQ, kita dorong elemen masyarakat terutama para generasi muda Islam untuk pandai mengaji dan memahami ayat-ayat suci Al-Qur'an.

    Kami ingin agar anak-anak kelas 3 Sekolah Dasar diseluruh Kabupaten Dompu pandai membaca alqur'an minimal zuz ama dan ketika tamat, mereka sudah hatam Alquran.

    Ungkapan ini ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT, saat memberikan sambutan dalam Acara Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Pajo, Sabtu Malam (05/06/21) Pukul 19.30 Wita - Selesai di Halaman Depan Kantor Camat Pajo.

    Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati juga memberikan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi sehingga acara ini dapat berjalan sukses.

    "Kepada Camat, Muspika, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, dan seluruh elemen penting yang ada di Kecamatan Pajo ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, atas terselenggaranya MTQ ini", ujarnya.

    Selanjutnya Wakil Bupati mengajak semua pihak di Kecamatan Pajo untuk bahu membahu, bersama pemerintah untuk bekerja sama mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Relugius).

    Kata Wakil Bupati, AKJ-SYAH, bukan milik kelompok masyarakat tertentu saja, namun AKJ-SYAH menjadi milik seluruh lapisan masyarakat Dompu, oleh karena itu mari bahu membahu bersama-sama ambil bagian secara aktif sesuai potensi dan kapasitas masing-masing untuk membangun Dompu.

    Diakhir sambutannya, Wakil Bupati mengingatkan dewan hakam yang bertugas untuk dapat bekerja profesional, tidak membuat keputusan yang sifatnya subyektif dalam menentukan siapa yang juara.

    "Dalam bertugas Dewan Hakam harus adil menentukan keputusannya, putuskan siapa diantara para peserta lomba yang akan juara benar-benar karena kemampuan dan kebolehannya, bukan karena titipan atau karena keluarga si A atau si B", tegasnya.
    Kegiatan pembukaan yang berlangsung dihadiri Wakil Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Kesra, Camat Pajo, Kades Se-Kecamatan Pajo, Danramil Pajo, Kapolsek Pajo, Para Kafilah dan elemen penting Se-Kecamatan Pajo. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini