• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Bersama Asisten Dua Setda NTB, Meletakan Batu Pertama Hunian WargaTerdampak Banjir Desa Daha

    Satonda
    Kamis, 03 Juni 2021, Juni 03, 2021 WIB Last Updated 2021-06-03T15:14:10Z
    Dompu, Satondapost.com - Harapan masyarakat terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu lalu di Desa Daha Kecamatan Hu'u untuk mendapatkan hunian tetap dan layak akhirnya terwujud.

    Balai Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Wilayah NTT dan NTB, Kamis (03/06/21) Pukul 16.00 Wita - Selesai, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah hunian.

    Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Provinsi NTB, Ir. H. Ridwansyah, M.Sc. M.TP. MM, yang mewakili Gubernur NTB, Bupati Dompu, Forkompimda, Ketua Satgas PBB Kementerian PUPR Wilayah NTT dan NTB, Direktur Rumah Khusus Kementerian PUPR, Ketua PKK, Ketua GOW, Kepala Balai Cipta Karya Wilayah NTB, Camat Huu, Kades Daha dan warga masyarakat Desa Daha Kecamatan Hu'u
    Gubernur NTB yang diwakili Asisten Pembangunan Perekonomian Setda Provinsi NTB, Ir. H. Ridwansyah, M.Sc., M.TP., MM, mengatakan bahwa hunian yang dibangun oleh Kementerian PUPR ini, tidak hanya menjadi tempat hunian saja namun juga dilengkapi dengan sarana prasana umum seperti playgroup, tempat ibadah, ruang terbuka hijau, sanitasi dan air bersih.

    "Hunian yang dibangun ini dapat menjadi contoh bagi hunian lainnya yang sejenis", ungkapnya.

    Selanjutnya pria yang akrab disapa Dae Iwan ini, menyampaikan harapannya agar rumah hunian yang dibangun ini secepatnya selesai, kalau bisa dihari ulang tahun NTB Desember nanti klar, sehingga kuncinya bisa diserahkan oleh Gubernur NTB.
    Berikutnya  Kepala Balai Perumahan Kementerian PUPR Wilayah NTT dan NTB dalam momen ini menyampaikan, mudah-mudahan rumah hunian yang dibangun ini memberikan berkah bagi warga disini terutama warga terdampak bencana banjir.

    Kata dia, pembangunan pemukiman ini berjalan cepat dengan adanya koordinasi yang baik dari semua pihak baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Dompu.
    Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam momen ini merasa berbahagia dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan rumah hunian bagi warga terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu lalu di Desa Daha dan sekitarnya.

    "Dengan terlaksananya kegiatan ini, saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya disertai ucapan terima kasih yang mendalam kepada Kementerian PUPR-RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Pemerintah Provinsi NTB, Forkompimda, serta berbagai pihak lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu namanya", tandasnya.

    Diakhir sambutannya, Bupati mengajak warga yang menempati hunian dimaksud dan warga yang berada disekitar fasilitas dimaksud, bila nantinya fasilitas hunian ini selesai dibangun agar dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, Ungkap Bupati Dompu. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini