• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    ODGJ Asal Desa Wawonduru Di Berangkat Ke RSJ Mutiara Sukma Mataram

    Satonda
    Selasa, 25 Mei 2021, Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T11:40:02Z
    Dompu, Satondapost.com - ODGJ yang tinggal di Dusun, Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang 11 Tahun  Terpasung karena kurangnya perhatian. Sore ini pukul 19:28 wita di berangkatkan ke  Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma dengan menggunakan mobil ambulance Pukesmas Dompu Barat.

    Pantauan langsung media ini, turut hadir turut hadir Ir, Muttakun sebagai pemerhati ODGJ, Kepala Pukesmas Dompu Barat Muzakir, SKM serta pengawai Pukesmas Dompu Barat lainnya dan pihak keluarga pasien ODGJ.

    Pemerhatin ODGJ Ir. Muttakun  menjelaskan bahwa Haerudin sudah 11 tahun menderita orang dalam gangguan jiwa ( ODGJ ) bahkan tidak pernah berobat ke RSJ Mataram, Insyaa Allah pada hari ini Pukul 17.00 Wwita akan didampingi untuk diberangkatkan ke RSJ Mutiara Sukma Mataram bersama dengan 2  orang lainnya yang juga mengelami ODGJ. Tuturnya (25/5/2021)

    Adapun keduanya yaitu Sri Rahayu berasal di Lingkungan Balibunga, Kelurahan Kandai Dua dan Yusuf Jafar alias Sao. Diman Yusuf Ja'far yang dipasung selama 12 Tahun di rumahnya di Lingkungan Magenda Kelurahan Potu. Jelasnya Ir. Muttakun
    "Khusus Haerudin, karena kondisinya yang kumal dan kusam maka pagi ini Selasa 25 Mei 2021 pukul 07.00 Wita terlebih dahulu harus dibersihkan dan dimandikan dulu sehingga nampak terlihat sebagai manusia yang sehat jiwa dan raganya meski menderita ODGJ."

    "ODGJ akan terlihat sehat ditengah- tengah masyarakat yang sehat, Haerudin perlu adanya kepedulian, perhatian dan kasih sayang sesama manusia. Bisa jadi selama ini kita semua memang masih belum sehat dalam hal kepedulian, perhatian dan kasih sayang terhadap sesama warga sekitar kita khususnya bagi warga penderita ODGJ,"

    Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Dompu dan lebih khususnya keluarga pasien ODGJ  untuk sama-sama mendo'akan untuk Haerudin, Umi Yaya (Sri Rahayu) dan Yusuf Jafar alias Sao semoga dalam masa pengobatan ke RSJ Mutiara Sukma tidak ada kendala dan segera sembuh dan kembali menjadi warga masyarakat yang sehat jiwa dan raganya serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, kampung serta Desa dan Kelurahannya. Ajaknya Muttakun (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini