• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketua TP-PKK Dompu Berharap Kader Agar Melaksanakan Usaha Keluarga

    Satonda
    Selasa, 18 Mei 2021, Mei 18, 2021 WIB Last Updated 2021-05-18T13:41:05Z
    Dompu, Satondapost.com - Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu, Ibu Lilis Suryani menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Kelompok UP2K PKK Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2021, bertempat di Gedung PKK Kabupaten Dompu (Selasa, 18 Mei 2021).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Dompu yang diwakili oleh Sekdis Drs. H.Juliansyah sebagai narasumber kegiatan, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Dompu Hj. Omiyati Fatimah Syaiful Buchori, M.PH selaku Pemateri tentang Kelembagaan PKK, Pokja II TP PKK Kabupaten Dompu, Peserta Pelatihan dari UP2K PKK 4 Kecamatan (Dompu, Pajo, Woja dan Hu'u), Ketua dan Sekretaris TP PKK  dari 4 Kecamatan serta Ketua dan Sekretaris Pokja II TP PKK dari 4 Kecamatan. Total jumlah peserta 40 orang.
    Mengawali sambutannya, Ibu Lilis Suryani menjelaskan bahwa Kelompok UP2K PKK adalah segala kegiatan ekonomi yang di usahakan oleh keluarga, baik secara perorangan maupan kelompok yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah, bantuan luar negeri, swasta serta sumber lain yang sah dan tidak mengikat. Adapun tujuan dari kegiatan adalah meningkatkan pemahaman TP-PKK dan kader - kader UP2K - PKK tentang pengelolaan dan pengembangan usaha ekonomi keluarga, serta meningkatkan kemampuan dan kualitas kerja TP-PKK dan kader dalam melaksanakan kegiatan usaha ekonomi yang di lakukannya.

    "Para kader TP-PKK yang pada umumnya sebagai ibu rumah tangga dapat berkiprah sebagai motivator dalam menyisakan waktu, memanfaatkan anggota PKK untuk berkiprah memanfaatkan kelembagaan ekonomi melalui kelompok UP2K dalam mengolah potensi di daerah" jelasnya.

    "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tersedianya kader kelompok UP2K PKK yang memiliki kompetensi untuk tercapainya usaha peningkatan ekonomi keluarga melalui usaha kelompok / perorangan UP2K PKK sehingga dapat meningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga". Harapnya.

    "Prinsip pengelolaan UP2K PKK yakni keterbukaan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan usaha, tertib administrasi dalam pengelolaan usaha, pendayagunaan potensi dan teknologi lokal, pembinaan berkala oleh TP-PKK Desa / Kelurahan, serta pembuatan laporan secara berkala". Lanjutnya.

    Mengakhiri sambutan, Ibu Lilis Suryani menyampaikan, "kiat kunci keberhasilan, di antaranya : keterlibatan anggota, kegiatan kelompok (pertemuan anggota rutin dan dinamis), rasa solidaritas tinggi, semangat dan motifasi, bangga dengan hasil usaha serta kreatifitas dan inovasi".

    Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini