• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Diduga Anggota Satlantas Polres Bima Menganiaya Wartawan

    Satonda
    Minggu, 09 Mei 2021, Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-09T07:10:12Z
    Bima, Satondapost.com.com – Diduga oknum Polisi Kanit Satlantas Polres Bima Kabupaten Bima diduga melakukan penganiayaan terhadap salah satu Wartawan Voicemuslim.com yang bertugas peliputan di Kecamatan Sape atas nama Irfan, M.Pd pada saat razia di pertigaan depan Polres Panda, Sabtu, (8/5/2021).

    Diketahui oknum Polisi tersebut bernama Agus, Satuan Polres Panda Kabupaten Bima. Kejadian itu sekitar pukul 12.30, berawal dari ketika Irfan bertanya terkait dengan kelengkapan atribut razia seperti plan tanda informasi Kepolisian melakukan razia dan juga surat izin untuk turun melakukan razia.
    Pihak kepolisian seperti oknum bernama Agus selaku Kanit Polantas justru enggan menjawab ketika Irfan memintai keterangan perihal razia tersebut. Irfan pun terus menanyakan, yang akhirnya Agus menjawab ‘apa hak anda ingin menanyakan kelengkapan atribut razia, dengan nada yang keras’, padahal Irfan selaku wartawan yang di jamin oleh UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers, jelas disebutkan tugasnya menyampaikan informasi yang berkaitan dengan publik.

    Dari adu mulut itu terjadilah pemukulan oleh Agus terhadap Irfan sehingga Irfan mengalami luka memar di wajah dan bajunya sampai robek karena di tarik oleh Polisi.

    Dari keterangan saksi mata, Taufik (30) tahun, bahwa ia membenarkan adanya pemukulan oleh Kasatlantas yang bernama Agus terhadap saudara irfan.

    “Pemukulan itu terjadi berkali-kali terhadap Irfan sambil ditarik oleh beberapa oknum Polisi untuk di bawah ke kantor Polisi Panda Kabupaten Bima,” terang Taufik.

    Irfan membeberkan semua apa yang disebabkan terjadi penganiyaan terhadap dirinya oleh oknum Polantas Polres Panda Kabupaten Bima.

    “Awalnya saya dari Dompu menuju Kecamatan Sape dengan mengendarai mobil, di pertigaan depan Polres Bima pasnya di persimpangan tiga panda ada razia, saya menyerahkan STNK Mobil dan mentandantangani surat tilang, lalu kemudian saya tanya ke Anggota Satlantas, mana plan informasi razia serta surat-suratnya, eh pak polisinya enggan jawab, justru malah bentak saya ‘apa hak anda ingin menanyakan kelengkapan atribut razia’, dengan nada yang keras.

    “Akhirnya terjadilah percecokan hingga akhirnya saya dipukul berkali-kali. Saya dipukul dibagian pinggang, dagu berkali-kali dan saya ditarik ke dalam kantor Polisi."

    “Saya tanya sama Polisi, saya ini wartawan pak, dan mana atribut serta kelengkapan atas razia ini, Polisi malah nggak percaya saya sebagai wartawan kendati saya tunjuk kartu pers saya, malah dibuang. Polisi malah dengan santainya mengatakan dengan nada yang menghina ‘Wartawan apa ini yang nggak tau aturan,"

    “Saya masih sakit, terutama di bagian dagu saya, saya nggak bisa makan, sakit sekali. Dibagian pelipis kanan juga bengkak”, ujar Irfan yang juga diketahui menjabat sebagai Ketua Bidang Riset Teknologi MSDM Pemuda Muhammadiyah Dompu.
    Ia mengaku paling sakit di bagian dagunya selepas pemukulan oleh oknum polisi yang bernama agus hingga berita ini dirilis, korban mengeluhkan tak bisa makan lantaran dagu dan bagian pelipis matanya yang memar.

    Selain itu, Irfan mengatakan jika dirinya sudah melakukan visum dan tinggal menunggu hasilnya saja dan juga dia sudah menyampaikan kejadian itu kepada organisasinya yakni pemuda Muhammadiyah Dompu. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini