• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Keluarkan Himbauan Untuk Pelaksanaan Sholat Id 1442 H

    Satonda
    Kamis, 06 Mei 2021, Mei 06, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T11:42:44Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati Dompu Kader Jaelani mengeluarkan himbauan tentang pelaksanaan Idul Fitri 1442 hijriah atau yang jatuh sekitar tanggal 13 Mei 2021 pekan depan. Himbauan tersebut di maklumat kan pada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Dompu khususnya kaum muslimin yang melaksanakan kegiatan sholat Id.

    Berikut himbauan Bupati Dompu secara garis besar yang menjadi hasil rapat Persiapan pelaksanaan sholat ID yakni, Sholat idul Fitri tingkat Kabupaten Dompu akan dilksanakan di lapangan Beringin Pemda Dompu, sementara mengenai hari dan tanggalnya Pemda Dompu masih menunggu keputusan pemerintah pusat melalui sidang isbat penetapan 1 Syawal 1442 H.

    Guna mencegah kerumunan Massa/jamaah pada satu tempat ibadah, maka diharapkan agar Panitia Idul Fitri tingkat Kecamatan dan tingkat Desa, agar memperbanyak lokasi pelaksanaan sholat idul Fitri, baik di lapangan kecamatan maupun di lapangan Desa serta di masjid masjid yang ada.

    Untuk memeriahkan pelaksanaan idul Fitri yang sebelumnya biasa diawali dengan Takbir keliling, maka pada pelaksanaan idul Fitri tahun 2021 ini, takbir keliling di tiadakan dan meminta untuk melakukan takbiran dirumah masing-masing atau di tempat ibadah seperti masjid, surau dan langgar yang ada.

    Bupati Dompu, Kader Jaelani yang dikonfirmasi media ini diruang kerjanya menjelaskan, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa dan melaksanakan protokol Kesehatan covid-19 di Kabupaten Dompu, dengan tujuan agar kita semua dapat terhindar dari wabah covid 19. 

    "Mari kita semua tetap mengikuti protokol Kesehatan covid 19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat, propinsi maupun Kabupaten,"jelas Bupati Dompu.

    Untuk diketahui bahwa secara keseluruhan dari hasil rapat tadi, nantinya akan tertuang dalam himbauan Bupati Dompu yang kini sedang disiapkan oleh bagian kesra.(BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini