• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Permasalahan Aset, Pemda Dompu Akan Segera Menertibkan

    Satonda
    Kamis, 15 April 2021, April 15, 2021 WIB Last Updated 2021-04-15T11:16:13Z
    DOMPU, Satondapost.com - Pemda Dompu menyelenggarakan rapat koordinasi terkait permasalahan aset, dan akan segera menertibkan pengelolaan barang milik daerah (BMD) baik aset daerah yang tidak bergerak dan aset bergerak di lingkup pemerintahan. 
    Bupati Dompu Kader Jaelani bahwa dalam manajemen pengelolaan barang/aset daerah saya berharap pada semua kepala OPD, sebagai pengguna aset daerah untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku tentang aset daerah. (15/4/2021). 

    OPD harus mengetahui barang milik daerah yang ada di OPD dan membantu dalam melakukan pantau Usahaan ase, Apabila aset yang disalahgunakan oleh orang yang tidak berhak maka dapat ditarik kembali sesuai prosedur. "Mengenai aset bergerak (Mobil, Sepeda motor maupun berupa aset lainnya) yang rusakan parah dapat dilelang atau terhapus,"

    "Aset tanah koordinasi dengan BPN agar kita dapat mengetahui dimana saja lokasi tanah yang terdampar sebagai aset daerah, harapan saya mengenai permaasalah aset daerah untuk segera kita selesaikan dalam waktu satu tahun depan ini." ungkapnya 

    Sementara Wakil Bupati (Wabup) Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, mengatakan, rakor ini memastikan mengenai pengelolaan BMD termasuk mengenai permasalahan permasalahan yang muncul. "Inilah alasan kenapa Rakor ini dilaksanakan," ujar Wabup, saat diwawancarai usai Rakor. 

    Kata Wabup, nanti pihak Pemda akan membentuk tim untuk menangani masalah pengelolaan BMD tersebut. Ia juga mengungkap adanya masalah terhadap aset tidak bergerak seperti tanah dan lainnya. 

    "Termasuk adanya aset pemerintah yang dikuasai oleh masyarakat. Bahkan ada juga aset propinsi berupa tanah yang sudah dipakai oleh Kabupaten untuk membangun bangunan. Inilah masalah yang kami temukan,"  bebernya. 

    Tambah Wabup, mengenai aset kendaraan, itu ada yang rusak. Bahkan sudah tidak ada ditempatnya. "Ini juga yang sedang kami bahas," katanya. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini