• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Himbau Petani Jagu Menanam Pohon Dibatas Lahan

    Satonda
    Senin, 05 April 2021, April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T01:24:21Z
    Kabupaten Dompu, Satondapost.com - Bupati Dompu Kader Jaelani, meminta kepada seluruh petani jagung yang ada di Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), agar bisa menumbuhkan kesadaram dalam menjaga kelestarian dan keseimbangan alam. 

    Kami pemeritah daerah sudah merealisasikan harapan petani untuk menaikan harga jagung, sekarang giliran kami yang minta bantuan agar petani jagung untuk menanam bibit pohon di lokasinya lahan masing masing ," pinta Bupati Dompu, Minggu (4/4/2021) 

    Lanjut Bupati, hal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah agar Kabupaten Dompu, tidak kembali terjadi bencana banjir. "Kami pemeritah tidak melarang untuk menanam jagung. Tapi kami ingin petani jagung memiliki kesadaran untuk menanam bibit pohon di lokasi lahan yang sudah ditanami jagung," jelasnya. 

    Menurut Bupati, sesungguhnya manusia yang hidup di dunia ini tidak hanya untuk mencari nafkah dan memperbanyak keturunan. Akan tetapi, manusia juga harus menjaga bumi, lingkungan dan alam ini. 

    "Ini sesuai dengan perintah Allah SWT kepada kita semua selaku hambanya. In Syah Allah, kalau ini kita niatkan bersama maka daerah ini bisa kita perbaiki," katanya.

    Lebih jauh Bupati Dompu berharap, semua yang hadir dalam acara resepsi pernikahan ini bisa menyampaikan pesan ini kepada seluruh masyarakat yang melakukan aktifitas menanam jagung agar menanam bibit pohon dilokasi lahan yang sudah ditanami jagung. "Mari kita sama sama melestarikan menjaga alam ini," Tandasnya (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini