• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wakil Bupati Dompu Memperingati Isra dan Mikraj 1442 H, Dimasjid Baiturrahman

    Satonda
    Jumat, 12 Maret 2021, Maret 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T04:34:22Z
    DOMPU,Satondapostcom - Isra' Mi'raj adalah peristiwa luar biasa, yang merupakan mukjizat yang begitu besar bagi kerasulan Nabi Muhammad SAW. Isra dan Mi'raj yang terjadi pada diri Rasulullah SAW, dilakukan dengan ruh dan jasad, dan dalam waktu kurang dari satu malam.

    Wabup Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, saat memberikan sambutan di cara Isra dan Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis Malam (11/03/2021) pukul 19.30 Wita di Masjid Baiturrahman Dompu.

    “Dengan peristiwa isra dan mikraj ini, kita dapat mengambil satu hikmah, betapa Allah SWT, berkuasa mutlak atas segala sesuatu, termasuk dalam memperjalankan hamba-nya (Muhammad SAW), sebagaimana pada peristiwa isra dan  mikraj ini”, ungkapnya.

    Selanjutnya, H. Syahrul Parsan, menyampaikan agar peristiwa isra dan mi’kraj ini, dapat dijadikan sebagai momentum, untuk merajut kembali benang yang kusut dan meningkatkankan semangat ukhuwah dan rasa persaudaraan di antara sesama.

    “Guna mewujudkan masa depan Dompu yang lebih cerah, melalui program jara pasaka (jagung, porang, padi sapi dan ikan), demi terwujudnya masyarakat Dompu yang mashur (mandiri, sejahtera, unggul dan religius), mari kita saling bahu membahu, bersinergi antara satu dengan lainnya, semoga daerah ini, terus diberkahi oleh Allah SWT, sehingga dapat menjadi daerah yang baldatun, toyyibatun warabbun gafur”, ajaknya. 

    Diakhir sambutannya, H. Syahrul Parsan, mengingatkan para jama’ah dan warga Kabupaten Dompu, agar terus waspada dengan beberapa kejadian besar akhir-akhir ini, seperti terjadinya bencana banjir, adanya pandemi covid-19 dan meningkatkanya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

    “Adanya berbagai bencana alam dan penyakit saat ini, hendaknya kita semua dapat memperhatikan lingkungan di sekitar, dan berkaitan dengan pandemi covid-19, hendaknya kita semua terus mematuhi protokoler kesehatan covid-19, dengan cara memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas” tandas Wabup yang akrab disapa Papi Syahrul.

    Selanjutnya Al-Ustadz Muhammad Fadil Begeal, dalam tausiahnya di peringatan isra mikraj ini, menyampaikan bahwa peristiwa isra mikraj menjadi peristiwa yang fenomental dan menjadi bukti akan kekuasaan dan kehebatan Allah SWT, dan menjadi bagian dari kemuliaan Rasulullah Muhammad SAW.

    Diakhir tausiahnya, Ustad Muhammad Fadil Begeal mengajak para jama'ah, tamu dan undang yang hadir untuk senantiasa terus meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, terutama ibadah sholat lima waktu.

    “Momen isra mikraj menjadi hadiah dari Allah SWT bagi kerasulan Muhammad SAW, dimana perintah sholat lima waktu diwajibkan bagi umatnya”, ungkapnya.

    Acara ini berakhir pukul 23.10 Wita dan berlangsung aman dan tertib, dihadiri oleh Pj. Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Lingkup Setda, Pejabat Eselon III, IV dan Staf Lingkup Pemda Dompu, Toga, Toma, Towa dan Tokoh Pemuda serta masyarakat umum dan para jama’ah masjid Baiturrahim Dompu, dengan mematuhi dan mentaati protokoler kesehatan Covid-19. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini