• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sekda dan Sekwan DPRD Dompu Melaksanakan Kegiatan Ju'mat Bersih Didesa Wawonduru

    Satonda
    Jumat, 26 Maret 2021, Maret 26, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T06:52:53Z
    DOMPU, Satondapost.com - Paska banjir pada tanggal 24 yang melanda puluhan Desa dan Kelurah didua Kecamatan yaitu Kecamatan Woja dan Dompu termasuk Desa wawonduru sebagai daerah yang terparah. 

    Kabag Humas Pemda Dompu Muhammad Iksan, ST., menjalas dalam program pemerintah baru kita AKJ-SYAH telah menginstruksi kepada seluruh aparatur sepil negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Dompu agar disetiap hari jum'at untuk melakukan aksi bersih-bersih lingkungan baik lingkungan sekolah dan kantor maupun di lingkungan masyarakat. (26/3/2021)

    Lanjutnya, kegiatan aksi Jum'at bersih yang sedang melakukan hari ini di Desa Wawonduru dipimpin oleh Sekda Drs. H. Muhibuddin M.Si, khususnya bagi ASN didua OPD yaitu sektaris daerah (SEKDA) Dompu dan sekeris dewan (SEKWAN) DPRD diikuti seluruh pagawai yang ada di dua OPD. Selain itu Insya Allah Bupati dan Wakil Bupati Dompu sebentar akan hadir didesa Wawonduru. 

    Tambanya, kita berharap kehadiran kita saat di Desa Wawonduru bukan semata-mata untuk mengambil alih tugas masyarakat itu sendiri  untuk membersihkan lingkungannya masing-masing. Tapi kehadiran kami adalah sebagai motivasi atau stimulan maupun motivasi masyarakat guna kembalinya kesadaran sosial masyarakat untuk hidup sehat.

    "Kebersihan hidup perlu diterapkan oleh masyarakat baik dilingkungan dan lebih khususnya dilingkungan sekolah karena lingkungan sekolah adalah tempat bermainnya anak-anak kita sehari-hari. Maka dari itu perlu orang tua atau wali murid berperan aktif dalam memberikan tenaga ketikan ada kegiatan kebersihan dilingkup sekolah." Ujuranya 

    Selain itu dimana kepala dinas pendidikan dan olahraga (DIKPORA) Dompu juga telah memantau langsung keadaan sekolah-sekolah yang ada didesa Wawonduru, dan dimana sekolah TK ini akan menjadi prioritas untuk penanganan lantaran halaman sekolah yang tergenang air karena halaman dibawa bahun jalan.

    Maka Kadis dikpora akan mencari solusi supaya sekolah TK ini tidak lagi tergenang air dihalaman, supaya halaman ditimbun menimal diatas bahun jalan. Apakah nanti akan digunakan dana operasional sekolah (BOS) atau akan mengunakan anggaran lainnya. Ungakapnya Kabag Humas Pemda Dompu .(BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini