• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kanit Tipikor, Dugaan Kasus Korupsi Anggaran Covid-19 Kelurahan Kandai Dua Tahap Penyelidikan

    Satonda
    Rabu, 17 Maret 2021, Maret 17, 2021 WIB Last Updated 2021-03-17T15:24:31Z
    DOMPU, Satondapost.com - Kasus Indikasi terjadi praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang diduga dilakukan Lurah Kandai Dua Bahtiar, SH bersama sejumlah nama aparat pemerintah kelurahan yang dilaporkan oleh Aliansi Masyarakat dan Pemuda Kandai Dua Menggugat (AMPKM)) ke Pihak Kepolisian Polres Dompu pada Selasa 23 February lalu, kini masih dalam tahap penyelidikan Polisi.

    Dari sejumlah dugaan mar'up yang dilakukan Lurah Kandai Dua dengan total 108,620 juta nominal kerugian negara yang dilaporkan. Kini polisi sudah memanggil sejumlah nama dari pihak terlapor untuk dilakukan pemeriksaan dan mendapatkan keterangan.

     "Kemarin kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap Lurah, Bendahara dan Sekretaris, mungkin lusa kita akan memanggil lagi Ketua PKK-nya" Ucap Kepala Unit Tipikor, Polres Dompu IPDA Rusnadin yang dikonfirmasi media ini pada Rabu (17/3/21).

    Pemeriksaan terhadap Lurah, bendahara, dan Ketua PKK sedang  yang telah dilakukan pihak penyidik. Sementara hari ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap sektaris Lurah, menurut Rusnadin setelah pemeriksaan itu kami meminta data lengkap LKPJ di lurah Kandai Dua namun sampai hari ini Lurah dan Bendahara belum membawanya kepada kami. agar bisa menyesuaikan dengan hasil laporan yang diajukan oleh AMPKM.

    Kani Tipikor IPDA Rusnadin menegaskan, jika pihaknya selalu konsisten dalam menjalankan perannya sebagai penyidik, dalam kasus yang ditanganinya tidak ada lagi istilah lika-liku, "jika memang gatal di kepala harus garuknya di kepala bukan di kaki". Istilah yang disampaikan, begitu juga dalam penanganan kasus yang sudah dilaporkan.

    "Mudah-mudahan LHP-nya Inspektorat cepat keluar, seperti apa nantinya kita lihat saja, saya tidak akan garuk kepala kalau gatalnya di kaki" tegasnya (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini