• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Desa Daha Kembali Diterjang Banjir, Bupati Dan Wakil Bupati Dompu Langsung Turun Tinjau

    Satonda
    Selasa, 09 Maret 2021, Maret 09, 2021 WIB Last Updated 2021-03-09T15:23:26Z
    DOMPU, Satondapost.com - Telah terjadi banjir susulan di Kecamatan Hu'u meliputi Desa Daha, Marada dan Rasa bou. Banjir mulai menggenangi rumah warga pada tanggal 9/3/2021 sekitar pukul 18:55 - 21:20 wita. Bupati Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST, MT bersama kepala BPBD Dompu yg telah hadir langsung turun Desa melihat langsung banjir bandang sedang terjadi.

    Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh media ini dari Julkifli anggota PMI Kabupaten Dompu, bahwa banjir bandang muncul saat hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Huu malam ini. Deras nya langsung masuk mengepung perkampungan warga desa Daha hingga membanjiri jalan raya.
    Sekarang warga mengungsi dimasjid Miftahul Jannah dan Desa Daha, untuk sementara ini belum didata rumah yang terhanyut banjir.

    Apalagi warga masih trauma dan takut, dan saat ini Desa Daha masih dilanda hujan. Warga yang tinggal sepanjang bantaran sungai panik dan berlari keluar untuk menyelamatkan diri.

    "Untuk sementara waktu tidak ada korban jiwa, hanya saja sekitar 6 rumah warga terbawa arus banjir. Saat ini banjir masih meluap bahkan Anggota PMI, Orari dan Pramuka masih berada Dilokasi banjir untuk mengevakuasi dan menyelamatkan warga yang terdampak. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini