• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Satu Hari Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Dompu Sambagi Warga Kec. Hu'u Diterjan Banjir Badang

    Satonda
    Minggu, 28 Februari 2021, Februari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-02-28T13:15:47Z
    DOMPU, Satondapots.com - Paska banjir bandang yang melanda 5 Desa yaitu Desa Daha, Marada, Rasabou dan Desa Jala, Cempi Jaya di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu Propinsi NTB, pada tanggal 27/2/21 sekitar pukul 3:15 Wita malam. Sehingga puluhan unit rumah warga terbawah arus dan puluhan lainnya mengalami rusak berat.

    Pantau langsung media Satondapost.com. Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST, MT, turun di Desa Daha kecamatan untuk melihat secara langsung kondisi rumah warga yang terbawah arus banjir bandang. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Dompu menyampatkan diri untuk bersalaman dengan ratusan warga yang terdampar banjir.
    Sementara saat diwawancarai Jufri, ST, M. Si Kepala BPBD Dompu menjelaskan bahwa paska terjadinya banjir bandang yang melanda warga Desa Daha tercatat sebanyak 43 unit rumah warga terbawah arus banjir bandang dan sebanyak 70 unit rumah rusak berat. Sedangkan banjir bandang pun melada didesa Marada terdapat sebanyak 2 unit rumah yang terbawah arus banjir tadi malam. (28/2/21)

    Selain itu, "sebanyak 550 kk terdampar dan fasilitas umum yang yaitu pagar masjid roboh sekitar 30 meter, dan saluran irigasi seluas 50 meter serta bantalan bendungan sepanjang 10 meter, maupun puluhan ekor sapi, kambing terbawah arus banjir bandang. Adapun diperkirakan kerugian yang dialami seketar Rp. 1 M," ucapnya 

    Lanjutnya "saat ini kami dari BPBD dan PMI, Tagana serta anggota Sat Kompi Brimob sedang membantu warga untuk membersihkan tumpukan kayu dan sampah serta endapan lumpur dirumah-rumah warga." 

    Terkait bantuan tangap darurat untuk menanggulangi kebutuhan warga baik dari BPBD, Dinsos maupun Polres dan Kodim 1614/Dompu sudah didroping ke warga yang terdampar, selain itu juga saat sudah dibangun tenda posko oleh Polres Dompu maupu posko dampur umum dari Dinsos, jelasnya Kadis BPBD Dompu. (BF84)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini