• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemda Dompu Belum Sosialisasi Rencana Vaksinasi Covid-19

    Satonda
    Rabu, 13 Januari 2021, Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-01-13T09:38:04Z
    Kepala Diskominfo Kabupaten Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si

    Dompu, Satondapost.com - Sosialisasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama sebanyak 1820 orang warga Dompu pada awal bulan Februari Tahun 2021. Sampai saat ini belum di sosialisasi ke masyarakat lantaran kendala anggaran.


    Kepala Diskominfo Kabupaten Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, membenarkan pihaknya belum melakukan sosialisasi terhadap rencana Vaksinasi terutama di tingkat masyarakat. "Iya benar, sosialisasi itu belum kami laksanakan," ungkap Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, saat konfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2021).

    Lanjut Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, alasannya terkendala anggaran untuk memenuhi kebutuhan sosialisasi. Diakuinya, Diskominfo sebelumnya sudah mengajukan permohonan anggaran. Namun sayangnya, tidak direspon dan diindahkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dompu. 

    "Kami sudah mengajukan permintaan anggaran. Bahkan pengajuan kami sudah di disposisi oleh Sekda Dompu selaku Ketua TAPD. Namun oleh Kepala BPKAD Dompu, terkesan tidak mengindahkan pengajuan itu dan malah menyuruh kami untuk merevisi anggaran yang ada di Diskominfo," bebernya.

    Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, menjelaskan, sesuai dengan keputusan Bupati tentang penunjukan penanggungjawab dan juru bicara pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Dompu, menunjuk Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu sebagai penanggungjawab dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dompu, sebagai juru bicara pemerintah daerah terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. "Jadi sudah jelas, seperti apa tugas  Diskominfo dalam kegiatan Vaksinasi," paparnya.

    Untuk memenuhi apa yang menjadi tugas Diskominfo tambah Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si, tentu perlu dukungan anggaran agar sosialisasi mengenai Vaksinasi tersebut bisa segera dilaksanakan. Item ini pun, juga tertuang sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan RI, nomor : 30/KM 7/2020 tentang Penggunaan Sebagian (EARMARKING) dana alokasi umum atau dana bagi hasil dalam rangka dukungan pendanaan program Vaksinasi Corona (Covid-19). "Acuannya sudah jelas. 

    Disela waktu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu Drs. H. Muhibuddin M.Si, pada wartawan mengatakan sosialisasi Vaksinasi tetap dilaksanakan Pemda Dompu dan itu sesuai dengan ketentuan yang ada. "Sosialisasi itu tetap akan dilaksanakan," kata Drs. H. Muhibuddin M.Si, saat dikonfirmasi wartawan. 

    Lanjut Drs. H. Muhibuddin M.Si, itu tetap dialokasikan untuk memenuhi sosialisasi tersebut. "Anggarannya  tetap ada karena itu sesuai dengan ketentuan," terangnya. 

    Sementara itu, Kepala BPKAD Dompu Muhammad Iksan ST, M.Si, didatangi wartawan di kantornya (BPKAD) untuk dimintai tanggapannya, tidak berhasil ditemui lantaran saat didatangi yang bersangkutan sedang tidak berada di ruang kerjanya. 

    "Pimpinan kami (Kepala BPKAD Dompu, red) sedang tidak berada di ruangan. Beliau sedang berada di ruangan pak Sekda Dompu," kata salah seorang pegawai di BPKAD Dompu. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini