• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dikes Kab Dompu Telah Menerima Vaksi Sebanyak 3.640 Pici Dosis

    Satonda
    Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T16:24:12Z
    Dompu, Satondapost.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu NTB Kamis (28/01) sekitar pukul 16.30 wita menerima vaksin sebanyak 3.640 Pici. Vaksin yang didatangkan dari kota Mataram oleh Dinas Kesehatan Propinsi NTB melalui Mobil Ginta Logistick dan dikawal ketat oleh aparat TNI Polri langsung diturunkan di Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu.

    Dalam acara serah terima vaksin tersebut langsung diambil alih oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Hj. Iris Juita Kastianti depan aparat TNI Polri dan tim satgas covid Kabupaten Dompu.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Hj. Iris Juita Kastianti, SKM,M.Kes menjelaskan, jumlah vaksin tahap pertama yang di datangkan dan diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu ini yakni sebanyak 3.640 Pici. Vaksin tersebut di datangkan oleh Dinas Kesehatan Propinsi NTB sebagai vaksin tahap pertama dan diperuntukan bagi seluruh pejabat eselon II dan esolon III serta tim medis sendiri.

    "Vaksin tahap pertama yang di datangkan ini diperuntukan bagi pejabat eselon II dan III serta tim medis saja, sementara vaksin untuk masyarakat sendiri akan di datangkan sekitar bulan April 2021 mendatang,"kata Hj. Iris.

    Dijelaskan Kadikes, untuk masyarakat kabupaten Dompu sendiri akan dilakukan vaksin pada tahap kedua yang diperkirakan vaksin tersebut akan didatangkan sekitar bulan April 2021 mendatang. 

    Sementara pada vaksin perdana ini akan diberlakukan pada seluruh pejabat eselon II dan esolon III serta tim medis saja yang akan di vaksin secara kolektif hanya saja pada vaksin nantinya akan dibagi menjadi sejumlah kelompok dengan waktu vaksin yang berbeda pula.

    Hal itu dilakukan mengingat kabupaten Dompu kembali masuk zona merah sehingga pejabat maupun tim medis yang akan di vaksin nantinya akan di lakukan secara kelompok dengan Jedah waktu yang akan ditentukan, itu dilakukan untuk menghindari kerumunan saja.

    "Jumat besok seluruh pejabat maupun medis akan dilakukan creaning oleh dokter spesialis untuk memeriksa siapa yang layak untuk dilakukan vaksin dan kegiatan creaning ini akan dimulai sekitar pukul 08.00 hingga pukul 16.00 wita bertempat di lapangan beringin Pemda Dompu,"kata Hj.Iris.

    Sementara Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan covid 19 kabupaten Dompu, Jufri, ST,M.Si yang dikonfirmasi via WhatsApp nya membenarkan vaksin untuk Kabupaten Dompu sudah tiba di dan telah diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu. 

    Dalam serah terima vaksin itu, langsung disaksikan oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SIK, Dandim 1614 Dompu atau yang mewakili. Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Dompu, Kabag Humas Setda Dompu dan seluruh pihak Dinas Kesehatan sendiri.

    Bahkan proses serah terima vaksin itu juga langsung dikawal dan disaksikan serta dijaga ketat oleh aparat TNI Polri dan tim medis.

    "Kegiatan vaksin ini insyaallah akan dilaksanakan sekitar bulan Februari 2021 mendatang yang di awali oleh pejabat eselon II dan esolon III serta seluruh tim medis yang ada di kabupaten Dompu,"tandas Bang Jeff akrab Jufri.

    Pantauan Lintas Samudera.com di Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu malam ini bahwa aparat TNI Polri beserta petugas Dikes menjaga ketat vaksin yang didatangkan tersebut. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini