• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Terpilih, Tinjau Potensi Savana Doro Ncanga

    Satonda
    Rabu, 27 Januari 2021, Januari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-01-27T11:30:28Z
    Dompu, Satondapost.com - Kabupaten Dompu NTB yang berslogan Bumi Nggahi Rawi Pahu sejak dulu terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah ruah. Hanya saja Sumber Daya Alam yang dimiliki bumi Pertiwi Kabupaten Dompu ini, belum bisa di kelolah secara maksimal oleh kaum pribumi Nggahi Rawi Pahu.

    Ada pertanyaan yang muncul dibenak kita, kenapa warga negara asing ( WNA ) selalu melirik kabupaten Dompu sebagai obyek untuk membuka perusahaan ? Jawabannya simple saja karena memang fakta bahwa kabupaten Dompu sangat kaya akan potensi alamnya. (27/1/2020)

    Bupati Dompu terpilih periode 2021-2026, Kader Jaelani (AKJ) pada waktu luangnya bertandang di doro Ncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB. Lantas apa yang dilihat Bupati Dompu terpilih ini ?

    Bupati Dompu terpilih ingin memastikan secara jelas dan nyata akan potensi alam Dompu yang memiliki SDA ini yang dinilai akan mampu menopang kehidupan masyarakat Kabupaten Dompu nantinya jika potensi alam tersebut dimanfaatkan. Apabila potensi tersebut di kelolah dengan baik oleh para pemangku kebijakan atas dukungan bersama, maka hasilnya akan melimpah dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Dompu.

    Bupati Dompu terpilih, Kader Jaelani pada kesempatan disela peninjauannya mengaku kunjungan nya ke lokasi doro ncanga ini hanya untuk melihat secara instan potensi alam ini, dimana kedepannya, kata Bupati Dompu terpilih, jika dimanfaatkan untuk dikelolah maka akan sangat bermanfaat bagi kabupaten Dompu dan masyarakat seutuhnya. 

    "AKJ - SYAH melalui Program Unggulan JARAPASAKA akan bekerja secara maksimal agar apa yang menjadi Visi kedepan bisa tercapai yakni mewujudkan Dompu yang Mandiri Sejahtera Unggul dan Religius atau MASHUR,"aku AKJ.

    Ditemani Calon Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, AKJ selaku Bupati Dompu terpilih mengatakan pihaknya berencana akan mengembangkan potensi alam yang bisa di kembangkan yang ada di doro ncanga ini, semua itu dilakukan untuk kemajuan Daerah Kabupaten Dompu dan untuk menopang ekonomi masyarakat.

    "Potensi alam doro Ncanga sangat bagus dan insyaallah akan kami kembangkan nantinya jika alam disini memiliki potensi yang hebat dan lebih bagus,"kata Bupati Dompu terpilih ini.

    Sayangnya Bupati Dompu terpilih belum mau membeberkan soal rencana apa yang akan dikembangkan untuk mengelolah potensi alam yang ada di doro ncanga ini nantinya.

    "Yang jelas saya belum mau membuka tentang apa program yang akan dikembangkan di lokasi pelepasan ternak ini nantinya. Saya masih mengecek aj, pasti atau tidak nya akan terjawab nantinya,"beber Bupati Dompu terpilih ini. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini