• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Terpilih Harapkan, Kec Kilo Penghasil Komoditi Kelor Terbesar Di NTB Maupun Nasional.

    Satonda
    Senin, 25 Januari 2021, Januari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-01-25T11:05:00Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati terpilih Bapak Kader Jaelani  menghadiri acara penen raya daun kelor di Wilayah Kecamatan Kilo, Desa Kramat, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu Provinsi NTB. Supaya masyarakat membumikan kelor 

    Sambutan Bupati Dompu terpilih Kader Jaelani (KJ) Kecamatan Kilo, merupakan salah satu Kecamatan tertua dan sedikit tertinggal dalam sektor pembangunan dibanding dengan Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Dompu. 25/1/2020)

    Namun dibalik 'ketertinggalannya', Kecamatan Kilo memiliki potensi alam yang sangat subur untuk pengembangan sektor pertanian. Untuk mendorong percepatan pembangunan serta peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, muncul ide - ide kreatif dari masyarakat setempat untuk memanfaatkan potensi alam tersebut.

    Salah satunya adalah membumikan komoditi kelor (komoditi ekspor) sebagai salah satu komoditi utama sektor pertanian, dengan target kedepan menjadikan Kecamatan Kilo sebagai bumi penghasil komoditi kelor terbesar di NTB maupun tingkat Nasional.

    Bupati Dompu terpilih periode 2021 - 2026. Mendukung program tersebut agar bisa mendongkrak pendapatan ekonomi masyarakat kedepannya. "Saya harap masyarakat Kecamatan Kilo kedepan agar menanam Kelor walaupun memulai dari batas-batas lahan, menanam Kelor sangat menjanjikan karena sudah ada perusahaan yang Mengelola daun kelor dengan berbagai macam produk seperti Teh Kelor".

    Kelor bukan saja untuk produk teh, Kelor bisa berbagai macam produk serperti Sampoh Kelor, Sabun Kelor, Head Body Kelor dan berbagai macam lainya. Ungkap Bupati Dompu terpilih. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini