• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Semrawut dan Kumuh Pasar, Menjadi Bahan Debat Publik Kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu

    Satonda
    Sabtu, 05 Desember 2020, Desember 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-05T06:41:23Z
    Dompu, Satondapost.com - Debat Publik kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020, di selenggarakan oleh KPUD Dompu di aula kantor DPRD. Dengan tema mewujudkan kesempatan masyarakat Dompu berbasis lingkungan, pertambangan dan sosial ekonomi.

    Pantau lansung awak media ini, debat Publik kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, pada kesempatan sisi ketiga sama-sama membicarakan tentang kondisi pasar tradisional di Kabupaten Dompu yang tidak terawat sehingga kelihatan semrawut akibat kotor dan banyaknya pedagang yang berjualan di fasilitas umum serta kontainer sampah yang masih kurang.

    Dari ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu sama-sama mengakat topik kondisi pasar yang semrawut, dimana ketiga pasalon sangat prihatin ketidak mampuan melakukan penataan pasar tradisional di kabupaten Dompu. ‘’ Semuanya pasar hampir semua pasar tradisional di Dompu semrawut dan kumuh, banyak fasilitas yang perlu dibenahi sehingga ke depan kondisi pasar lebih baik lagi, seperti perbaikan sistem penarikan retribusi,  pengelolaan sampah hingga penataan fasilitas umum ’’. 4/12/2020 sekitar pukul 20:38 Wita malam 
     
    Kalau kondisi pasar seperti masyarakat tidak nyaman lagi berlanja ke pasar tradisonal, dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu nomor urut 2 dan 3 memberikan contoh, seperti pasar bawah Dompu, pasar terminal ginte, dan pasar wodi, pasar soriutu serta pasar di soro kempo, pasar senin, pasar sabtu, pasar minggu di kecamatan pekat, yang kondisi  pasar yang sangat kumuh dan sampah numpuk serta tidak tertata tempat berjualan.

    Menurutnya pendapat pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dompu nomor urut 3, 2 perlu langkah tepat pemerintah daerah maupun untuk melakukan pembenahan pengelolaa serta perlu trobosan baru revitilisasi pasar tradisonal.

    Sementara pasangan calon nomor urut 1 Eri-HI juga mempuyai padangan yang sama tentang penataan pasar tradisional dikedepankan, karena Umi Eri (Istrinya Bupati Dompu), salah ibu rumah tangga yang sering berbelanja kebutuhan rumah tangganya di pasar. Umi Eri berharap ketika ia terpilih nantinya akan meningkatkan penataan pasar tradisional diutama . ‘’  harapkan kita kedepan kondisi kebersihan juga tetap diprioritaskan sehingga pembeli dan pedangang merasa nyaman". (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini