• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kedua Pelaku Pencurian Di Dua TKP Dengan Korban Berbeda Berhasil Di Tangkap TEAM PUMA POLRES BIMA

    Satonda
    Selasa, 22 Desember 2020, Desember 22, 2020 WIB Last Updated 2020-12-22T04:36:11Z
    Bima,Satondapost.com - Team puma Polres kembali menunjukan kinerjanya  telah mengungkap dan menangkap TO ( Target Operasi)   pelaku kasus pencurian sebagaimana yg dimaksud dalam pasal 363 KUHP  ,  terjadi  di dua TKP dengan  korban berbeda yang di lakukan  oleh  dua pelaku yang sama dengan identitas : 1. AA, 26 Tahun,  Rt 09, dan 
    AS Alias Gio, 21 tahun, Rt 10 Desa Belo Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Senin (21/12/20 ) . 

    Adapun rincian ke kejadian pencurian tersebut yakni TKP 1 adalah pencurian sepeda motor  terjadi hari sabtu 5/11/2020  sekitar pukul 03.00 wita  yang di parkir didepan halaman rumahnya milik korban Uswatun hasanah, 24, PNS, rt 01 Desa Belo kecamatan palibelo, dengan cara menggeret ( menarik) menggunakan sepeda motor yang di kendarai pelaku kemudian membongkar dan merusak stang yang terkunci.

    Selanjutnya pencurian yang terjadi di TKP ke2  terjadi hari Senin  16/11/20 , pkl  05.00 wita  di rumah Korban  Zukkarnain, 29, Rt 10 Desa Belo, Kecamatan Palibelo, kedua pelaku memasuki rumah dengan cara mencongkel jendela samping rumah korban setelah berada dalam rumah korban lalu membuka lemari dan mengambil emas yang disimpan didalam kotak perhiasan dalam bentuk 2 buah gelang dan 3 buah cincin dengan berat total 13 gram, sehingga Korban  mengalami kerugian sekitar Rp. 14.000.000 . , " papar Kasubbag Humas mewakili Kapolres Bima " 

    Lebih lanjut Kasubbag Humas menjelaskan  jalannya penangkapan pelaku AA dan AS,  berawal dari hasil penyelidikan oleh Team Puma dengan mengumpulkan keterangan saksi dan di dukung bukti lainnya bahwa pelaku pencurian di dua TKP tersebut adalah saudra AA dan AS.

    Sehingga team puma berhasil mendapatkan informasi keberadaan para pelaku yaitu di Desa Tangga, Kecamatan Monta, kab bima, kemudian team puma yang di pimpin oleh Aipda Gatot Wahyudin SH dan di back up oleh Kapolsek Monta beserta anggotanya bergerak menuju lokasi persembunyian kedua pelaku. 

    Sekitar pukul 22.00 wita anggota berhasil menangkap pelaku AA yang sedang bersembunyi  dirumah salah satu warga desa tangga kec monta kab bima sedangkan pelaku AS berhasil lolos dari sergapan anggota, setelah di lakukan pengejaran maka pelaku AS pukul 23.00 wt  berhasil  di tangkap  saat bersembunyi dilapangan desa Tangga Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

    AKP Hanafi menambahkan,  kedua pelaku  sudah di amankan di Mapolres Bima dan sekarang dalam pemeriksaan secara intensif , dan team Puma  sedang mengejar keberadaan barang bukti sepeda motor yang di jual oleh pelaku di wilayah kabupaten Dompu. (S01)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini