• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolres Dompu pimpin Apel Gelar Pasukan, Pengamanan Libur Panjang dan Tahun Baru 2021

    Satonda
    Kamis, 31 Desember 2020, Desember 31, 2020 WIB Last Updated 2020-12-31T12:29:08Z
    Dompu, Satondapost.com - Apel Gelar pasukan dalam rangka pengamanan libur panjang dan tahun baru 2021 di wilayah Kabupaten Dompu dipimpin oleh Inspektur Apel Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT, S.H. S.I.K. Bertempat di Lapangan Beringin Bupati Dompu, (31/12/2020) sekitar pukul 16.00 wita.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614 Dompu Letkol Ali Cahyono, S.Kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. S.I.K, dan Kepala BPBD Jufrin, ST, M. Si, Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH. Kabag Sumda Polres Kompol Ibrahim, Kabag Ops Polres Dompu AKP I Komang Astrawan, PJU Polres Dompu, Danki Brimob Iptu Sudirman serta Personil TNI Kodim 1614 Dompu, Personil Polres Dompu, Personil BPBD, SatPol PP beserta Instansi terkait.

    Dalam penyampaian Kapolres Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pengamanan libur panjang dan tahun baru 2021 baik dari aspek personil, saran dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

    " Perayaan tahun baru secara umum dirayakan melalui kegiatan ditempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian yang sangat berpotensi dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol Covid-19".

    Oleh karena itu Polri menyelenggarakan pengamanan libur panjang dan Tahun Baru 2021 mengepankan kegiatan Preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional serta mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

    Kegiatan ini tidak boleh dianggap kegiatan rutin tahunan sehingga menjadikan kita cenderung Under Estimate dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pandemi Covid-19.

    Situasi seperti ini dapat menimbulkan kerawanan gangguan nyata, gangguan kamtibmas antara lain aksi teror Bom yang bisa terjadi dikeramaian, proyek, objek vital dan tempat-tempat penting. 

    Permasalahan yang berbentuk SARA di setrai masalah kemacetan, pelanggaran kecelakaan lalulintas yang perlu kita waspai secara bersama saat ini di waktu musim hujan, yaitu mengantisipasi banjir dan longsor khususnya di wilayah Kabupaten Dompu.

    Yang perlu juga menjadi pertimbangan kita bersama adalah penanganan Covid-19 yang belum terkendali dan masih berkembang yang mengundang kerumunan, seperti perayaan Natal dan kegiatan keagamaan yang berada diluar tempat ibadah. Pesta perayaan malam Tahun Baru, seperti kebiasaan tahun-tahun arak-arakan, pawai dan karnaval maupun pesta perayaan kembang api, ungkapnya Kapolres Dompu

    Setelah selesai Apel Gelar Pasukan tersebut berakhir, selanjutnya personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru melaksanakan kegiatan Patroli Show Of Force di wilayah Kab. Dompu. (S01)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini