• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Menuju New Normal Berbagi Tempat Destinasi Pariwisata Di Kab Dompu Akan Dibuka

    Satonda
    Selasa, 03 November 2020, November 03, 2020 WIB Last Updated 2020-11-03T10:55:09Z

    H. Khairul Insyah, M. Si Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Dompu 

    Dompu, Satondapost.com - Dampak Pandemi Covid-19 bagi masyarakat tak terkecuali berdampak pademi covid-19 disektor pariwisata di kabupaten Dompu, Provinsi NTB 

    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu H. Khirul Insyah, M. Si. Saat diwawancarai menjelaskan rencana akan dibukanya kembali berbagai tempat destinasi di kabupaten Dompu saat ini sedang dilakukan pembukaan uji publik penyusunan Protokol Kesehatan di tempat Wisata pantai Lakey. (3/11/2020)

    Penerapan New Normal dan dibukanya tempat pariwisata diperlukan penerapan protokol kesehatan, yaitu dengan melakukan kontrol dan monitoring agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan.

    Dalam usaha pengendalian penularan covid-19 tetap diperlukan dalam penerapan New Normal dan pembukaan tempat-tempat wisata ini. Kerjasama antara semua pihak terutama TNI/Polri bersama pemerintah dalam hal pengawasa.

    Melihat jumlah wisatawan yang mengunjungi tempat wisata dalam jumlah banyak, sebut saja wisata di pantai lakey, Pulau satonda, gunung Tambora banyak yang mengunjungi tempat tersebut. akan tetapi bagi pengunjung wajib memenuhin syarat standar protokol kesehatan Covid-19.

    Dengan dibukanya tempat-tempat pariwisata di Dompu juga sebagai jalan keluar untuk membangkitkan kembali perekonomian setelah melakukan khususnya disektor pariwisata. Lanjutnya H. Khairul Insyah, M. Si menyampaikan akan mengupayakan regulasi terkait protocol Kesehatan dalam Pandemi Covid-19 untuk tempat wisata.

    Sementara saat diwawancarai terkait pendanaan utusan duta pariwisata, H. Khairul Insyah, M. Si menegaskan dinas pariwisata saat ini sudah tidak mempunyai anggaran untuk membiayai duta pariwisata mengikuti kontes.

    Harapan Kadis Pariwisata Dompu keseluruh masyarakat Dompu taati peraturan pemerintah dan selalu Menerapkan protokol Kesehatan. Katanya (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini