• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Angin Puting Beliung Menghatam 11 Unit Rumah Di Desa Lune

    Satonda
    Senin, 30 November 2020, November 30, 2020 WIB Last Updated 2020-11-30T10:35:18Z
    DOMPU, Satondapost.com -  Setelah menghantam puluhan rumah warga 3 Desa di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB Minggu lalu, puting beliung kembali menghatam 11 unit rumah di Desa Lune Kecamatan Pajo.

    Puting beliung muncul disertai hujan lebat membuat warga panik dan berhamburan. Efeknya, angin jaya menghantam bagian atap rumah warga. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. 30/11/2020

    Kanit Intelkam Polsek Pajo, Bripka Fahrudiansyah,S.Sos langsung bergerak untuk melakukan Monitoring dan Pendataan terhadap warga yang menjadi Korban Bencana Alam Puting beliung.

    kerusakan dalam peristiwa tersebut, (8 unit rusak ringan dan 3 unit mengalami kerusakan parah).
    Masing-masing warga yang menjadi korban angin puting beliung adalah.  Syafrudin warga Dusun Nata, atap genteng rumahnya rusak akibat tertimpa pohon, Syamsudin Kada warga Dusun Nata, Sukardin H.Muksin juga warga Dusun Nata, M. Saleh Yusuf , Mulyadin warga Dusun Dorotoi dan Hadinas warga Dusun Karama Mpolo dan lima orang lainnya masih.  Ke 11 orang korban ini merupakan warga Desa Lune dan mereka rata rata mengalami kerusakan pada bagian atap saja.

    "Rata-rata Kerusakan terjadi pada atap rumah yang diakibatkan oleh Angin Puting Beliung yang disertai dengan Hujan,"kata Fahrudiansyah.

    Monitoring dan pendataan terhadap korban ini telah dilakukan koordinasi dengan kepala Desa setempat sehingga total kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah.(BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini