• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    AMD Demo Menolakan pemasangan Perpipaan Di Desa O'O, DPRD Dompu, Minta Pekerjaan Di Hentikan Sementara

    Satonda
    Selasa, 03 November 2020, November 03, 2020 WIB Last Updated 2020-11-03T11:27:35Z
    Dompu, Satondapost.com - Ratusan massa petani dan Ibu-ibu yang tergabung dalam AMD O'O
    mengelar aksi demokrasi di depan kantor DPRD Dompu untuk menolak pemasangan perpipaan 20 inci penyaluran air bersih dari dinas PU di Desa O'O, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB.

    Linda Koordinator lapangan (Korlap)  Aliansi Masyarakat Desa O'O (AMD, O'O) kami dari massa petani dan Ibu-ibu melakukan aksi menilai pemasangan perpipaan akan mengurangi debit air yang mengaliri persawahan yang ada didesa O'O. Orasinya (3/11/2020)

    " Kami AMD, O'O sejak tahun 2019  melaku penolakan pemasangan perpipaan yang ada di wilayah desa  o'o, bahkan kami sudah sering dihadapkan dengan Polri dan TNI untuk memenangkan aksi penolakan pemasangan perpipaan diwilaya kami", 

    Kami menilai Pemda Dompu melalui perusahaan daerah (PUSDA) telah memonopoli dengan cara mengambi ke untungan besar dari sumber mata air di desa karamabura, dan menjadikan korban para petani karena debit air untuk mengairi persawahan sudah sangat berkurang.

    Kami meminta kepada anggota DPRD Dompu untuk memberikan surat rekomendasi penolakan pemasangan perpipaan yang sedang dikerjakan saat ini di Desa O'O. Orasi Korlap

    Pantau media ini, massa aksi AMD,  O'O di terima oleh Ketua DPRD Andi Bachtiar, Amd Par, Ketua komisi l (satu) Ir,  Muttakun dan anggota komisi ll (Dua) Yatim serta Ridho, Andi Rahmat anggota komisi lll (tiga), Nadira, SE, Nurmi di ruang rapat rapat DPRD. 

    Adapun hasil rapat dengar pendapat umum (RDPU) dipimpin oleh Ir,  Muttakun selaku Ketua komisi l (satu) terkait pemintaan dan tuntutan AMD. O'O mengahasil tiga poin.

    Dimana poin pertama bahwa pada hari kamis akan mengadakan rapat bersama seluruh anggota DPRD Dompu dan juga akan mengudang seluruh pihak terkait, dan sebelumnya rapat RDPU dilaksanakan padi hari kamis tanggal 5/11/2020 maka sementara pekerjaan pemasangan perpipaan untuk dihentikan sementara waktu. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini