• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bacah 5 Derita Penyakit Hirschprung, Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

    Satonda
    Jumat, 23 Oktober 2020, Oktober 23, 2020 WIB Last Updated 2020-10-23T15:04:36Z


    Dompu, Satondapost.com - Usman (5) tahun anak dari pasangan Makrau dan Jawaria, warga Dusun Mbawi RT 10 Rw 05 Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu,NTB penyakit yang deritanya sudah lima tahun ini mengindap penyakit Hirscprung (nggaguan pada usus besar).

    Sahidah, selaku pengiat sosial kemanusiaan menceritakan, pada saat menemui Usman terlihat dengan jelas perutnya membuncit disebabkan sulitnya untuk buang air besar (BAB) hingga menimbulkan garisan urat-urat biru dibagian perutnya.

    Serangan penyakit itu membuat pertumbuhan fisik Usman menjadi terhambat dan kecerdasan otaknya pun sangat tertinggal jauh dari teman-teman sebayanya, bahkan bentuk fisik tubuhnya pun terlihat kurus dengan perutnya buncit.

    Persoalan kian merumit tatkala orangtuanya tak mampu membiayai pengobatan karena kedua pekerjaan orang tuannya hanya serabutan, pihak keluarga berharap ada uluran tangan para dermawan.

    “Saat Usman mengindapi penyakit Hisprung, berdasarkan petunjuk dari dokter di RSUD Dompu, bahwa Usman harus dilakukan operasi untuk mengeluarkan cairan di perutnya. Karena kurang mampu keluarganya hanya bisa mengobati Usman di rumah dengan kemampuan seadanya," Ujar sahidah

    “Kami selaku pengiat kemanusiaan sangat berharap Usman bisa dibawa berobat ke rumah sakit umum daerah (RSU) di Bali, namun mau bagaimana bisa karena kedua orangtuanya Usman tidak memiliki biaya. Sedangkan untuk biaya sehari-hari saja pas-pasan,” ungkap Sahidah

    “Saat ini kedua orangtua Usman hanya bisa pasrah dan berharap adanya uluran dari donatur sehingga anak mereka bisa terobati,” pungkasnya. (S.01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini