• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Gempar 11 Orang Warga Dompu Positif Covid-19

    Satonda
    Sabtu, 12 September 2020, September 12, 2020 WIB Last Updated 2020-09-12T13:18:32Z


    Dompu,Satondapost.com-Sebanyak 11 warga kabupaten Dompu NTB positif covid19. Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Gugus Tugas Kabupaten Dompu, Jufri, ST,MT pada media ini ketika di wawancara di kantor Dikes sore tadi.

    Dari jumlah tersebut, kata Jufri, 1 orang merupakan staf kelurahan di kecamatan Dompu inisial YA yang tengah hamil dan telah melahirkan via operasi oleh tim medis RSUD Dompu jumat malam. Sementara 10 orang lainnya yakni 4 orang dari tenaga medis diantaranya 1 dokter dan 3 perawat yang bertugas di Puskesmas Dompu Kota. Sementara 6 orang merupakan karyawan PT.STM.(12/9/2020)

    Dimana 10 orang yang dinyatakan positif covid19 ini masih menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing dan rencananya Sabtu malam sekitar pukul 20.20 wita semua pasien covid19 kecuali YA akan dipindahkan ke gedung sanggilo.

    Untuk ibu hamil yang telah melahirkan, di isolasi di ruang isolasi RSUD Dompu secara terpisah dengan bayi nya. Sedangkan bayi nya belum diketahui apakah positif atau negatif karena untuk mengetahui hal itu maka harus dilakukan swab dulu."kalau status bayi tanyakan ke pihak RSUD Dompu,"ujar Bang Jeff.

    Direktur RSUD Dompu yang dikonfirmasi melalui Humas RSUD, Ida Fitriani, S.Kep.Bd membenarkan ibu hamil inisial YA positif covid19. Bahkan YA sendiri telah melahirkan bayi yang dirawat secara terpisah di ruang nicu RSUD Dompu dan telah dilakukan swab bahwa bayi YA negatif.

    "Tindakan RSUD Dompu sekarang tetap memberikan perawatan medis kepada bayi nya dan YA sendiri tetap di isolasi di ruang isolasi RSUD Dompu dan tidak akan di isolasi di gedung sanggilo mengingat YA sendiri baru melahirkan secara operasi,"jelas Yani.(Amin'k)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini