• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    52 Orang Tim Medis Pukesmas Dompu Kota Di Swab.

    Satonda
    Minggu, 13 September 2020, September 13, 2020 WIB Last Updated 2020-09-13T16:31:16Z
    Dompu,satondapost,-sebanyak 52 orang tim medis dari Puskesmas Dompu Kota dilakukan swab tes massal. Kegiatan swab tes ini langsung dilaksanakan di Puskesmas Dompu Kota Minggu malam.

    Kegiatan swab tes dimulai dari pukul 20.00 wita dan berakhir sekitar pukul 22.00 wita, dilakukan oleh 5 tim medis dari Dinas Kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. 13/9/2020

    Kepala Puskesmas Dompu Kota, Dewi Laila Mahligai Putri, S.ST, M.Kes yang dikonfirmasi usai menjalani swab tes massal mengatakan kegiatan swab tes massal yang dilakukan oleh seluruh petugas untuk mengetahui tentang kondisi kesehatan petugas sendiri karena selama ini petugas Puskesmas Dompu Kota langsung bersentuhan dengan seorang pasien yang terinfeksi virus covid 19, sehingga dari swab pertama sedikitnya 4 tim medis dan 1 kader posyandu terinfeksi positif covid 19 yang sekarang telah menjalani isolasi di gedung sanggilo.

    "Untuk mengantisipasi munculnya hal hal yang tidak diinginkan, kami langsung menggelar swab tes massal petugas,"kata Dewi.

    Selain itu, lanjut Dewi, ada 6 pasien yang kontak trekking dengan pasien positif covid 19 yang berasal dari Puskesmas Dompu Barat yang ikut menjalani swab tes massal di Puskesmas Dompu Kota ini. 

    Sementara dari jumlah tim medis yang bertugas di Puskesmas Dompu Kota sebanyak 154 orang dan telah di swab tes 68 orang sehingga masih ada sekitar 86 orang petugas yang belum di swab tes dan ke 86 orang petugas tersebut akan di lakukan swab tes susulan setelah keluar hasil swab tes pertama ini.

    "Semuanya tetap akan di swab tes hanya saja kita menunggu dulu hasil swab tes pertama ini, untuk hasilnya kita belum mengetahui kapan dikeluarkan,"jelas Dewi.(Amin'k)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini