• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pembakaran Hutan Nyaris Membakar Rumah Warga Dusun Sanggalari

    Satonda
    Kamis, 27 Agustus 2020, Agustus 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-27T14:20:29Z
    Foto Ilustrasi 
    Dompu, SatondaPos.Com-Pembakaran lahan dan hutan olek oknum warga pada sejumlah tempat di kabupaten Dompu NTB,nyaris membakar rumah warga. Hal itu terjadi di dusun ganta desa jambu kecamatan pajo Kabupaten Dompu Provinsi NTB. 

    Beruntung titik api yang menghanguskan sekitar 10 hektar lahan pertanian warga berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan dilokasi.

    Warga setempat dibantu oleh Babinsa dan babinkamtibmas desa jambu juga ikut mengambil bagian dalam pemadaman titik api.
    Media ini yang ikut turun dilokasi juga ikut menyaksikan aksi pemadaman titik api yang nyaris membakar sejumlah rumah warga setempat.

    Selain itu, sejumlah warga dusun kareke desa kareke juga mengeluhkan adanya aksi pembakaran lahan dan hutan yang ada di atas pemukiman warga tepatnya digunung desa kareke. 

    Ketakutan warga muncul ketika warga panik melihat kepulan asap tebal yang dihembuskan oleh angin kencang yang kemudian menjalarnya titik api.

    Hingga berita ini diturunkan, sejumlah titik api masih terlihat menyala dan membakar sejumlah lahan dan gunung yang ada di desa mbawi, desa kareke juga desa jambu.

    Seorang warga desa jambu, Anwar pada media ini mengatakan, warga setempat dikagetkan dengan munculnya kepulan asap tebal yang bersumber dari atas gunung, akibat angin kencang sehingga titik api menjalar ke lahan milik warga yang berada di belakang pemukiman warga. 

    Beruntung dalam aksi ini tidak sampai membakar rumah karena warga langsung bergerak cepat untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan manual yang kemudian dibantu oleh aparat dan tim pemadam kebakaran."kami harap ada kesadaran warga terutama pemilik lahan agar tidak lagi melakukan aksi pembakaran hutan yang nantinya akan berakibat fatal pada masyarakat,"harap Anwar.(AMIN'K
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini