• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mahasiswa Kkn Posko Desa Taropo Study Banding Di Tempat Budidaya Jamur

    Satonda
    Selasa, 25 Agustus 2020, Agustus 25, 2020 WIB Last Updated 2020-08-25T14:19:38Z

    Dok. Saat Mahasiswa kkn posko di desa Tarop melaku study banding di tempat budidaya jamur karsel famili 

    Dompu,SatondaPost- Drs Ibrahim Jakaria. MH. Hari ini saya selaku dosen  pembimbing mahasiswa dan mahasiswi yang kkn kampus STIE Yapis Dompu mengajak untuk Study banding di tempat budidaya jamur dari tongkol jagung, supaya di terapkan ditempat atau desa kkn meraka nantinya.


    ini sebagai upaya saya berupaya untuk merubah pola pikir kebiasaan mahasiswa ketika turun kkn karena saya ingin rancangan kegiatan mahasiswa kkn kali ini lebih mengutamakan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya untuk budidaya jamur.

    Dimana mahasiswa dan mahasiswi binaan saya akan di tempat didesa taropo kecamatan kilo, lewat kesapat ini peserta mahasiswa yang kkn bisa mengambil pembelajaran cara membudidayakan jamuryan dan akan diterapkan didesa taropo nantinya.

    Apa lagi pontesi didesa taropo semua warganya menanam jagung berarti mahasiswa yang kkn dengan mudah mendapatkan bahan bakunya untuk budidaya jamur. Ungkapnya

    Sementara Serly Ika Wulandari selaku ketua kelompok posko kkn desa toropo saat diwawancarai menyatakan dimana rancangan kegiatan selama kami kkn didesa taropo salah satunya adalah budidaya jamur dari tongkol jagung.

    Dimana program kami akan terlaksana dan kami berharap nantinya sekiranya pengurus karsel famili untuk memberikan arahan maupun mendampingi cara-cara  nantinya kepada kami. 

    Pak mas selaku pembina karsel famili menyatakan Insa Allah kami akan siap untuk mendampingi dan akan membatu dan saat kegiatan budidaya jamur dari tongkol jagung di tempat kkn. (STD01)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini